Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Orang Tewas Mendadak, 490 Warga Mengungsi

Kompas.com - 12/02/2012, 22:08 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

NGABANG, KOMPAS.com -- Sedikitnya 490 warga Sebaduk, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat mengungsi. Mereka ketakutan setelah ada enam warga yang meninggal secara mendadak dalam waktu yang hampir bersamaan.

Bupati Landak Adrianus Asia Sidot menyebutkan, 230 warga Sebaduk mengungsi ke Ngabang, Ibu Kota Landak, dan 260 warga lain mengungsi ke SMP Negeri 2 Kuala Behe.

"Ada pula warga yang meninggalkan kampung dan menumpang di kerabatnya. Kami belum bisa menghitung mereka yang mengungsi ke rumah kerabat," ujar Adrianus, Minggu (12/2/2012) malam.

Ketakutan warga berawal ketika dua warga, masing-masing anak dan ibunya yang meninggal dunia pada Sabtu petang dengan mulut berbuih. Pada malam harinya, empat orang warga yang datang melayat dan makan di rumah warga itu juga ikut meninggal.

"Beredar isu macam-macam yang menyebutkan kalau dekat-dekat mayat, akan ikut meninggal sehingga warga mengungsi. Dinas Kesehatan Landak dan polisi sudah memeriksa lokasi dan kemungkinan besar kematian keenam warga itu akibat keracunan makanan," tutur Adrianus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com