Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Pesta Miras Oplosan, Dua Nyawa Melayang

Kompas.com - 12/02/2012, 14:35 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Dua orang tewas dan seorang lainnya kritis seusai menggelar pesta minuman keras (miras) oplosan di Desa Sidowarek, Kecamatan Plemahan, Kediri, Jawa Timur. Pesta dilakukan Jumat (10/2/2012) lalu.

Korban tewas pertama adalah Heru Kurniawan (22), warga Dusun Ngesong, Desa Banjarejo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Ia tewas Sabtu (11/2/2012) siang, setelah sebelumnya muntah-muntah. Menyusul kemudian Agus Prasetyo (19), warga Dusun Sumbergendul, Desa Banjarejo, yang tewas Minggu (12/2/2012) pagi tadi. Sebelum tewas, Prasetyo sempat dirawat di Balai pengobatan Wilujeng Padangan dan kemudian dirujuk ke RSUD Pelem, Pare.

"Pasien Agus semalam dirujuk ke sini dengan tanda-tanda intoksikasi (keracunan). Kondisinya sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri dan meninggal pagi tadi," kata Rozik, Bagian Humas RSUD Pelem, Pare, Minggu (12/2/2012).

Sementara Agus alias Buat (20), yang sebelumnya sempat kritis dan dirawat di balai pengobatan Wilujeng, Padangan, kini kondisinya sudah membaik. Pihak rumah sakit memperbolehkannya pulang.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, pesta miras merenggut dua nyawa itu sebelumnya diikuti oleh 9 orang. Dari jumlah itu, hanya 3 orang di atas yang mengalami intoksikasi. Miras yang digunakan berjenis oplosan yang dicampur dengan suplemen obat kuat.

Kepala Polsek Plemahan AKP Hadi Purnomo mengatakan, pihaknya hingga kini masih terus melakukan penyelidikan, terutama untuk menguak asal-usul miras oplosan itu.

"Selain itu kita juga lakukan upaya preventif dengan penyadaran masyarakat, supaya tidak terulang lagi," kata Hadi Purnomo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com