Di Lokasi Inilah Ariel Jalani Asimilasi

Kompas.com - 10/02/2012, 20:45 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Teka-teki lokasi di mana penyanyi Ariel menjalani proses asimilasi menjelang masa akhir penahanannya, akhirnya terjawab sudah. Kekasih presenter dan bintang iklan Luna Maya itu ternyata  bekerja di sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Belimbing No 1, Kelurahan Cihapit, Bandung.

Tampak dari luar, bangunan tersebut tidak menunjukkan sebagaimana layaknya kantor. Rumah itu tidak ada papan nama yang menunjukkan sebuah kantor. Hanya saat penjaga rumahnya membuka pintu di ruang tamunya tertulis G-Art Indonesia.

Kepastian Ariel bekerja di kawasan Jalan Belimbing itu selain dikuatkan dengan mobil yang menjemputnya, beberapa warga di kawasan Jalan Belimbing pun mengaku sempat mendengar kalau Ariel Peterpan bekerja di Jalan Belimbing No 1 itu. Setiap hari Ariel diantar ke lokasi kerja sesuai aturan selama masa asimilasi, Ariel kerja dari pukul 08.00 - 17.00.

Mobil grand Nissan yang menjemput Ariel itu tiba di Jalan Belimbing Jumat (10/2/2012) sekitar pukul 16.45 WIB. Sayangnya mobil yang menjemput Ariel itu langsung masuk garasi rumah itu. Sehingga wartawan tidak bisa melihat momen masuknya Ariel ke dalam mobil.

Sekitar 20 menit kemudian, mobil yang berkaca film memantul sehingga tidak bisa melihat pengendara dan penumpangnya itu keluar garasi dan langsung menuju Rutan Kebonwaru.

Sebelumnya, akun Twitter resmi Peterpan menjelaskaan secara resmi tentang proses asimilasi Ariel. Ariel dijelaskan sedang menjalani proses penyesuaian (peleburan) bagi narapidana dengan masyarakat setelah menjalani setengah masa tahanan. Salah satu contoh asimilasi adalah dengan bekerja.

Ariel divonis 3,5 tahun penjara dan denda Rp 250 juta atas dakwaan pornografi. Diperkirakan, Ariel bebas Juli 2012.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.