Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Bus Sumber Kencono Tabrakan dan Terjungkal

Kompas.com - 10/02/2012, 03:42 WIB

Magetan, Kompas - Bus Sumber Kencono terjungkal ke daerah aliran sungai setelah bertabrakan dengan sebuah mobil sedan di Jalan Raya Madiun-Solo, tepatnya di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis (9/2). Kecelakaan yang terjadi untuk kesekian kalinya bagi bus Sumber Kencono ini mengakibatkan dua orang tewas dan belasan orang lainnya mengalami luka-luka.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resor Magetan Ajun Komisaris Dadang Kurnia mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.30. Sedan bernomor polisi AG 1363 V melaju dari arah Madiun menabrak bus Sumber Kencono bernomor polisi W 7503 UY yang melaju dari arah Solo.

Menurut polisi, berdasarkan jejak bekas ban pada aspal, sedan berjalan agak ke kanan, melebihi marka tengah. Pada saat itu dari arah berlawanan datang bus Sumber Kencono yang kemungkinan melaju dalam kecepatan tinggi. Setelah terjadi benturan, bus yang dikemudikan oleh Hariyanto (44) terpental ke kiri, menabrak pagar pengaman jembatan, dan langsung terjun bebas ke dasar sungai dalam posisi terbalik.

Kedua korban tewas itu adalah Wisit Winingkas (penumpang bus) dan Sukarno (penduduk Desa Manisrejo). Wisit tewas dengan kondisi terjepit bodi bus, dan evakuasi jenazahnya butuh waktu 5 jam. Para korban luka langsung dilarikan ke Puskesmas Karangrejo, RSUD dr Sayyidiman Magetan, dan RSUP Soedono Madiun. Korban yang menderita luka parah sekitar enam orang.

Purbaleunyi

Serudukan kendaraan ke bagian belakang truk kembali terjadi di jalur Tol Purbaleunyi, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (9/2) pukul 03.30. Itu tepatnya di Km 90+500, dan mengakibatkan Christian (27), pengemudi mobil Toyota Avanza B 1769 BOM, warga Daan Mogot Estate, Cengkareng, Jakarta Barat, tewas. Christian diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk bernomor polisi Z 9162 NA yang melaju di jalur menuju Jakarta. (NIK/ETA/MKN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com