TNI dan Polri Jaga Netralitas dalam Pilkada Aceh

Kompas.com - 08/02/2012, 10:20 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - TNI dan Polri menegaskan tetap menjaga netralitas, dalam pelaksanaan Pilkada Aceh yang akan digelar 9 April 2012.

Mengenai keterlibatan sejumlah purnawirawan TNI sebagai tim sukses pasangan calon kepala daerah yang akan ikut pilkada, itu adalah sikap pribadi.

Hal itu ditegaskan Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal Adi Mulyono, sebelum rapat koordinasi tentang antisipasi situasi di Aceh menjelang pilkada di Markas Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Selasa (8/2/2012).

"Kami akan tetap berupaya untuk solid dalam penanganan pilkada, serta memegang teguh netralitas dalam pilkada yang akan datang," ujar Adi.

Dia mengakui, ada sejumlah purnawirawan TNI yang bergabung dalam beberapa partai politik yang terlibat pilkada, serta mendukung pasangan calon kepala daerah tertentu. Namun, keterlibatan mereka tak ada kaitannya dengan TNI maupun Polri.

"Beliau-beliau itu sudah tak di struktural lagi. Sikap beliau-beliau itu adalah pribadi, tak terkait dengan struktur di TNI," kata Adi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X