Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Imigran Gelap Nyaris Tenggelam

Kompas.com - 04/02/2012, 10:50 WIB
Cornelius Helmy Herlambang

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Delapan orang imigran asal Timur Tengah berhasil dievakusi ke darat. Mereka adalah kelompok imigran yang perahunya bocor di Laut Cipatujah, di perairan selatan Tasikmalaya, Jawa Barat, saat hendak melakukan perjalanan ke Australia, pada Sabtu (4/2/2012) dini hari.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Tasikmalaya, Deddi Mulyadi, mengatakan, nelayan membantu polisi untuk mengevakuasi korban. Saat dievakusi imigran ketakutan bertemu dengan pihak kepolisian. Tidak ada korban tewas akibat kejadian itu.

Camat Cipatujah, Heri Sogiri, mengemukakan pula, rombongan imigran gelap itu adalah kelompok yang lolos dari razia yang dilakukan pada Jumat malam. Kemarin pihaknya bersama Kepolisian Sektor Cipatujah sudah mendapat kabar, ada imigran yang hendak berangkat dari Cipatujah.

"Kepergian rombongan menggunakan bus dengan penumpang sekitar 30 orang, berhasil digagalkan. Mereka yang saat ini ada di tengah laut, datang menggunakan mobil pribadi sehingga lolos pemeriksaan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com