Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Cimahi Rampungkan Perbaikan 73 Sekolah

Kompas.com - 02/02/2012, 15:45 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Kepolisian Resor Kota Cimahi merampungkan renovasi 73 sekolah yang berada di wilayah hukumnya, yakni di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Renovasi tersebut merupakan bagian dari program Polisi Peduli.

Diungkapkan Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno, Kamis (2/2/2012), renovasi sekolah merupakan bentuk program yang digulirkan di wilayahnya untuk perbaikan mutu pendidikan bangsa, salah satunya melalui bangunan sekolah. Program Polisi Peduli merupakan pemanfaatan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR oleh kepolisian untuk perbaikan fisik sarana pendidikan.

"Polisi hanya sebagai mediator yang mempertemukan para pengusaha dengan pihak sekolah. Dengan demikian dana mereka bisa langsung disalurkan untuk perbaikan bangunan atau sarana pendidikan lainnya," kata Putut.

Untuk di wilayah Polres Cimahi, peresmian tersebut dipusatkan di SDN Cijanggel, Kecamatan Cisarua, KBB. Hadir dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija, serta Bupati Bandung Barat, Abubakar. Beberapa perusahaan yang disebut telah mengucurkan bantuan untuk program Polisi Peduli adalah PT Indonesia Power serta Perhutani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com