Polres Cimahi Rampungkan Perbaikan 73 Sekolah

Kompas.com - 02/02/2012, 15:45 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDUNG, KOMPAS.com- Kepolisian Resor Kota Cimahi merampungkan renovasi 73 sekolah yang berada di wilayah hukumnya, yakni di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Renovasi tersebut merupakan bagian dari program Polisi Peduli.

Diungkapkan Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno, Kamis (2/2/2012), renovasi sekolah merupakan bentuk program yang digulirkan di wilayahnya untuk perbaikan mutu pendidikan bangsa, salah satunya melalui bangunan sekolah. Program Polisi Peduli merupakan pemanfaatan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR oleh kepolisian untuk perbaikan fisik sarana pendidikan.

"Polisi hanya sebagai mediator yang mempertemukan para pengusaha dengan pihak sekolah. Dengan demikian dana mereka bisa langsung disalurkan untuk perbaikan bangunan atau sarana pendidikan lainnya," kata Putut.

Untuk di wilayah Polres Cimahi, peresmian tersebut dipusatkan di SDN Cijanggel, Kecamatan Cisarua, KBB. Hadir dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija, serta Bupati Bandung Barat, Abubakar. Beberapa perusahaan yang disebut telah mengucurkan bantuan untuk program Polisi Peduli adalah PT Indonesia Power serta Perhutani.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X