Kapolri: Nanan Tak Maju di Pilkada Jabar

Kompas.com - 01/02/2012, 14:43 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo memastikan bahwa Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Nanan Soekarna tak akan maju dalam Pilkada Jawa Barat tahun 2013.

"Apa yang dikhawatirkan tidak ada. Saya bertanggung jawab," kata Kapolri ketika rapat kerja dengan Komisi III di Kompleks Dewan Perwakilan Rakyat, Rabu (1/2/2012).

Kapolri mengatakan itu menanggapi pernyataan anggota Komisi III Trimedya Panjaitan bahwa berdasarkan informasi yang dia terima, Nanan tengah mencari dukungan untuk maju sebagai calon gubernur Jabar.

"Pak Wakapolri sudah kumpulkan Paskibra, tokoh-tokoh Pasundan, karena Pilkada Jabar digelar Februari 2013," kata Trimedya.

Kapolri mengatakan, semua yang dilakukan Nanan selama ini atas sepengetahuannya atau perintahnya. Menurut Kapolri, kerja Nanan telah meringankan tugasnya.

"Beliau kan orang Jawa Barat. Kalau ketemu masyarakat di sana (Jawa Barat) itu bagian dari silaturahim," kata Kapolri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.