Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Partai Aceh Siapkan 1 Juta Tim Sukes

Kompas.com - 29/01/2012, 18:20 WIB
Mohamad Burhanudin

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com- Untuk menyukseskan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Zaini Abdullah-Muzakir Manaf, Partai Aceh telah menyiapkan 1 juta tim sukses di seluruh Aceh.

Tim sukses ini akan melibatkan struktur Komite Peralihan Aceh (KPA) yang jumlah personelnya mencapai 35.000 orang, juga melibatkan elemen kelompok masyarakat sipil lainnya yang bersimpati kepada Zaini-Muzakir.

"Struktur KPA dari pusat, wilayah, hingga gampong sudah diistruksikan. Ada 35.000 orang yang menjadi anggota. Nanti jumlah itu akan ditambah semua elemen masyarakat di 23 kabupaten dan kota. Kami optimistis akan tercapai sehingga dapat memenangkan Pilkada Aceh," kata Ketua Tim Pemenangan pasangan Zaini-Muzakir, Kamaruddin Abubakar, Minggu (29/1/2012).

Kamaruddin mengklaim, selain didukung Partai Aceh, Zaini-Muzakir juga didukung 18 partai politik nasional, di antaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional, dan Partai Patriot. Mereka ikut bergabung karena juga terpanggil untuk bersama-sama menciptakan pilkada yang aman dan damai bersama kami, kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com