Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Victory News" Utamakan Independensi

Kompas.com - 26/01/2012, 12:50 WIB
Kornelis Kewa Ama Khayam

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Harian baru di kota Kupang," Victory News" lebih mengutamakan indepedensi ketimbang berafiliasi pada kepentingan politik tertentu.

Pemimpin Umum Harian Victory News, Laurens Tato pada peluncuran harian Victory News di Kupang, Kamis (26/1/2012) mengatakan, koran yang baru hadir di Kota Kupang memiliki misi dan visi "jujur dan cerdas" .

"Koran ini tetap independen. Saya jamin itu. Karena tanpa komitmen awal seperti ini koran itu akan macet seperti koran koran yang terbit menjelang Pemilu Kada, dan setelah itu macet," kata Tato disambut tepuk tangan hadirin.

Hadirnya Victory News (VN) sebagai upaya membangun daerah ini melalui berbagai suMbangan pemikiran dan gagasan.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan, kehadiran VN di Kupang sebagai bukti kepedulian putra/i NTT di luar daerah untuk membangun daerah itu. "Ini sebagai bagian dari gerakan pulang kampung yang saya imbau selama ini. Semoga VN turut mendukung program pemerintah, mencerdskan masyarakat NTT dan meningkatkan SDM di daerah ini," kata Lebu Raya.

Ia mengatakan, membangun budaya disiplin dan hospitality di kalangan masyarakat NTT tidak sulit. NTT sudah punya dasar itu yakni budaya kasih. Pers dan kemajuan teknologi informasi saat ini sangat penting. Pembangunan sangat ditentukan oleh perkembangan teknologi informasi.

Pers sebagai bagian dari alat komunikasi yang efektif. Wilayah wilayah yang belum didatangi media massa (koran, (TV), signal telepon dan radio dianggap wilayah itu belum maju. "Mudah mudahan VN mampu membawa sesuatu yang baru di daerah ini," kata Lebu Raya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com