Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

34 Warga Kepulauan Seribu Terluka

Kompas.com - 25/01/2012, 15:05 WIB
Madina Nusrat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebanyak 353 rumah di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, rusak dan roboh akibat diterjang hujan yang disertai angin kencang, Rabu (25/1/2012) siang.

Hujan disertai angin itu juga menyebabkan 34 warga setempat cedera, dan kini dirawat di Puskesmas Kecamatan Pulau Seribu Utara. Seorang warga di Pulau Kelapa, Husein Samsudin (35) yang dihubungi lewat telepon mengatakan, hujan yang disertai angin kencang itu terjadi pukul 12.20, dan berlangsung selama setengah jam. Saat itu gelombang laut juga cukup tinggi, mencapai 2 meter.

Kondisi itu menyebab seluruh warga berlindung di dalam rumah. "Anginnya bertiup kencang sekali. Pohon-pohon juga bertumbangan," jelas Husein.

Camat Kepulauan Seribu Utara Atok Bahroni mengatakan, kerusakan rumah didominasi oleh pada bagian atap. Namun ada juga rumah-rumah yang roboh. "Kami masih mendata jumlah rumah yang rusak berat dan ringan," katanya.

Sementara warga yang cedera, kata Atok, umumnya mengalami cedera kepala akibat tertimpa genteng dan asbes. Seluruhnya dapat ditangani tenaga medis di puskesmas. "Tak ada korban jiwa. Yang cedera juga masih diobati di puskesmas," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com