Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok di Lampung Selatan Akhirnya Bisa Diredam

Kompas.com - 24/01/2012, 21:47 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Bentrok antara warga Dusun Kotadalam dan warga Dusun Napal, Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung, akhirnya bisa diredam. Massa bisa dikendalikan setelah Bupati Lampung Selatan Ricko Menoza turun ke lokasi bersama Kapolres Lampung Selatan Ajun Komisaris Besar Harry Muharram Firmansyah, Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol (Inf) Gustia Wardana, dan beberapa tokoh masyarakat.

Massa diminta pulang dengan menggunakan sepeda motor dan diangkut dengan kendaraan Dalmas milik Polres Lampung Selatan dan Brimob Polda Lampung. Mereka selanjutnya dikumpulkan dan mendapatkan pengarahan oleh Ricko Menoza.

"Saya minta jangan lagi diungkit permasalahan yang terjadi sebelumnya. Karena tidak akan berhenti kalau masih diungkit terus. Berbagai persoalan yang terjadi di antara kedua desa harusnya bisa kita cari langkah terbaik. Untuk hal yang terkait dengan masalah hukum, serahkan kepada pihak yang berwajib menanganinya. Jangan sampai hukum rimba digunakan," ujarnya, Selasa (24/1/2012).

Informasi yang dihimpun di lapangan, bentrok dipicu kesalahpahaman kelompok pemuda dari kedua dusun tersebut hingga terjadi insiden salah pukul. Sedikitnya 60 rumah warga di kedua dusun tersebut dibakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Tribun Lampung/ Dedi Sutomo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com