Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengemudi Mobil Mengaku Rem Blong

Kompas.com - 22/01/2012, 14:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat penumpang mobil Daihatsu Xenia yang menabrak hingga menewaskan delapan pejalan kaki di Jalan MI Ridwan Rais, Tugu Tani, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (22/1/2012), hanya mengalami memar.

Petugas Laka Lantas dari Polres Jakarta Pusat Bripka Rosyid kepada Tribunnews.com mengatakan, keempat penumpang mobil ini malam sebelum kejadian menghadiri pesta di Hotel Borobudur.

"Kami belum tahu soal mereka di bawah pengaruh alkohol. Kasusnya kini ditangani Polda Metro Jaya. Kalau empat penumpangnya luka-luka memar. Mungkin terbentur kursi," ujar Rosyid.

Menurut Rosyid, perempuan pengemudi mobil itu mengaku kehilangan kendali atas mobil yang dikendarainya. Mobil itu juga tidak sedang dalam kecepatan tinggi. Namun, kata si pengemudi, dia merasa remnya blong. Lantas, ia membanting kemudi ke kiri yang justru menyeruduk sekelompok pejalan kaki.Delapan orang pejalan kaki tewas tertabrak mobil Daihatsu Xenia berwarna hitam di Jalan MI Ridwan Rais, Tugu Tani, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu sekitar pukul 11.00 WIB.

Seorang petugas Polsek Metro Gambir Jakarta Pusat, Aiptu Afrizal mengatakan korban pejalan kaki yang tewas tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Berdasarkan informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, empat korban luka lainnya dibawa ke RSPAD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com