Tujuh Naga Akan Ramaikan Pontianak

Kompas.com - 21/01/2012, 15:12 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

PONTIANAK, KOMPAS.com - Panitia Cap Go Meh Kota Pontianak menyiapkan tujuh replika naga, yang akan ditampilkan mulai upacara buka mata sampai puncak perayaan Cap Go Meh.

Panitia juga mengajak komunitas lain untuk menampilkan tradisi mereka dalam Pawai Cap Go Meh.

Wakil Ketua Panitia Cap Go Meh Kota Pontianak, Buyung Bunadi, Sabtu (21/1/2012), mengatakan, Festival Cap Go Meh tidak akan dimonopoli oleh tradisi dan kebudayaan Thionghoa.

"Semua kelompok masyarakat di Pontianak yang memiliki keragaman tradisi sudah kami undang untuk terlibat. Kalau ada yang belum menerima undangan, kami sekaligus mengundangnya melalui media massa agar bisa terlibat. Ini bentuk nyata kami mendukung keragaman budaya di Pontianak dan Kalimantan Barat secara umum," kata Buyung.

Rencananya, upacara buka mata naga akan dilakukan pada 4 Februari mendatang di Kelenteng Jalan Diponegoro. Puncak Festival Cap Go Meh Kota Pontianak akan dilakukan pada 6 Februari.

Arak-arakan replika naga yang bisa mencapai sekitar 30 meter per replika, merupakan acara yang ditunggu-tunggu wisatawan dan masyarakat Pontianak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X