Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iin Dibawa Kabur Kenalan di "Facebook"

Kompas.com - 20/01/2012, 19:14 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

TENGGARONG, KOMPAS.com - Nuraisah Dewinta (16) warga Jalan Cendana, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, diduga dibawa lari teman yang baru sebentar dikenalnya lewat situs jejaring sosial Facebook.

Hilangnya gadis yang akbrab disapa Iin itu, dilaporkan ke Polres Kukar, Rabu (18/1/2012) lalu. "Hingga saat ini, ia belum ditemukan," ujar Ajun Komisaris I Nyoman Subrata, Kepala Humas Polres Kutai Kartanegara, Jumat (20/1/2012) petang.

Menurut informasi dari keluarga dan teman-teman Iin, kata Nyoman, gadis itu punya kenalan seorang lelaki bernama Ronald, di Facebook, sejak sekitar dua pekan lalu. Lelaki itu beralamat di Balikpapan.

"Iin lalu diajak bepergian ke Tenggarong. Karena kontak terakhir dengan teman-temannya saat Iin berada di Tenggarong, maka kasusnya dilaporkan ke Polres Kukar," kata Nyoman.

Beranjak dari kejadian ini, Nyoman mengimbau agar orangtua semakin ketat mengawasi anak-anaknya. Pengawasan juga diharapkan datang dari teman-teman.

"Ini kasus pertama yang dilaporkan di Polres Kukar, dan mengagetkan," kata Nyoman.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com