Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Perdagangan Jajal Mobil Esemka

Kompas.com - 20/01/2012, 17:40 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mencoba naik mobil Esemka saat kunjungannya ke Kota Solo, Jumat (20/1/2012).

Gita menumpang mobil itu bersama Wakil Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, yang mengendarainya.

Istri Gita, Wali Kota Solo Joko Widodo dan istrinya, tampak turut serta dan duduk di kursi penumpang di belakang Gita dan Hadi Rudyatmo.

Mobil melaju dari Pasar Gede menuju Pasar Gading yang berjarak sekitar satu kilometer.

Menurut Gita, pihaknya bangga dengan produk mobil Esemka. Namun terkait dengan kemungkinan produksi massal, diperlukan studi oleh kementerian terkait.

"Kami akan berkoordinasi dengan Kementerian Perindustrian untuk mempelajari plus minusnya. Semangatnya, kami mendukung produksi oleh kita sendiri tetapi ini butuh skala yang harus diperhatikan. Namun pada intinya, kami bangga," kata Gita, sebelum menaiki mobil.  

Sebelum Gita, ada Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono yang juga sudah mencicipi langsung naik mobil Esemka. Ketua DPR Marzuki Alie juga sudah melihat langsung mobil buatan para siswa Sekolah Menengah Kejuruan ini, namun tidak sampai menaikinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com