Saini KM Jadi Tokoh Teater Indonesia 2012

Kompas.com - 18/01/2012, 14:47 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelaku teater kelahiran Sumedang, Saini KM, didaulat menjadi tokoh teater Indonesia berkat pengabdiannya selama 40 tahun bagi pengembangan dunia teater di Indonesia.

Pemberian anugerah itu akan dilakukan oleh Federasi Teater Indonesia (FTI), dalam acara FTI Award yang diselenggarakan di Taman Budaya Jawa Barat, 25 Januari mendatang. Dengan demikian,

Saini adalah pelaku teater pertama dari Jawa Barat yang menerima gelar tertinggi di Indonesia.

Dimulai sejak tahun 2006, penerima penghargaan ini adalah WS Rendra, Putu Wijaya, Nano Riantiarno, Slamet Rahardjo, dan Wisran Hadi.

Ketua FTI, Radhar Panca Dahana, mengungkapkan bahwa acara ini dibesut oleh pelaku teater dan diharapkan menjadi sarana apresiasi bagi pelaku teater, Rabu (18/1/2012).

Selama ini, banyak seniman yang kecewa karena mereka dituntut untuk meneruskan budaya, sementara mereka hanya diberi penghargaan berupa piagam dan uang ala kadarnya.

Penyelenggaraan acara ini sengaja dilakukan di tempat asal seniman tersebut. Radhar beralasan agar masyarakat juga bisa langsung mengapresiasi tanpa harus jauh-jauh ke Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.