Rusli Habibie-Idris Rahim Resmi Gubernur dan Wagub Gorontalo

Kompas.com - 16/01/2012, 11:45 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

GORONTALO, KOMPAS.com - Rusli Habibie dan Idris Rahim resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo periode 2012-2017, Senin (16/1/2012), di halaman kantor DPRD Provinsi Gorontalo, di Gorontalo.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Rusli Habibie dan Idris Rahim terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2012-2017 setelah dinyatakan sebagai pasangan peraih suara terbanyak pada pemilihan 16 November 2011.

Pasangan ini didukung Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan menggantikan Gusnar Ismail dan Tonny Uloli. Pasangan Gusnar dan Tonny sebenarnya maju pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, tetapi kalah dalam perolehan suara.

Dalam pidatonya, Gamawan Fauzi mengingatkan Rusli dan Idris agar memenuhi janji-janjinya saat kampanye lalu. Ia juga meminta keduanya agar menjalin hubungan baik dengan DPRD sampai masa jabatan mereka habis.

Acara pelantikan ini turut dihadiri Gubernur se-Sulawesi, beberapa mantan Menteri di Kabinet Indonesia I dan II, serta pejabat unsur Musyawarah Pimpinan Daerah di Gorontalo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.