Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusli Habibie-Idris Rahim Resmi Gubernur dan Wagub Gorontalo

Kompas.com - 16/01/2012, 11:45 WIB
Aris Prasetyo

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com - Rusli Habibie dan Idris Rahim resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo periode 2012-2017, Senin (16/1/2012), di halaman kantor DPRD Provinsi Gorontalo, di Gorontalo.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Rusli Habibie dan Idris Rahim terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2012-2017 setelah dinyatakan sebagai pasangan peraih suara terbanyak pada pemilihan 16 November 2011.

Pasangan ini didukung Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan menggantikan Gusnar Ismail dan Tonny Uloli. Pasangan Gusnar dan Tonny sebenarnya maju pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, tetapi kalah dalam perolehan suara.

Dalam pidatonya, Gamawan Fauzi mengingatkan Rusli dan Idris agar memenuhi janji-janjinya saat kampanye lalu. Ia juga meminta keduanya agar menjalin hubungan baik dengan DPRD sampai masa jabatan mereka habis.

Acara pelantikan ini turut dihadiri Gubernur se-Sulawesi, beberapa mantan Menteri di Kabinet Indonesia I dan II, serta pejabat unsur Musyawarah Pimpinan Daerah di Gorontalo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com