Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesama Suporter PSIS Tawuran, Satu Tewas

Kompas.com - 15/01/2012, 09:17 WIB
P. Raditya Mahendra Yasa

Penulis

SEMARAN, KOMPAS.com Tawuran antarsuporter sepak bola kembali memakan korban jiwa di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/1/2012) petang kemarin. Dua kubu suporter fanatik PSIS Semarang Panser Biru dan Snex saling serang hingga menyebabkan satu orang tewas dan empat orang terluka.

Tawuran tersebut berawal dari sekitar Stadion Jati Diri, sesaat sebelum pertandingan PSIS Semarang melawan PSIR Rembang. Seusai pertandingan, tawuran kedua kubu suporter PSIS Semarang ini berlanjut di sejumlah tempat. Salah satunya di Jalan Gajah di depan tempat futsal Spyder.

Menurut saksi mata, rombongan suporter dari kubu Panser Biru mendatangi sejumlah suporter dari kubu Snex. Di lokasi ini, empat orang terluka, antara lain Bagus dan Deki yang mengalami luka di kepala, dan hingga Minggu pagi ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara itu, tawuran yang terjadi di Jalan Majapahit menyebabkan satu orang tewas.

Perseteruan dua kubu pendukung PSIS Semarang ini telah lama terjadi dan terus berulang hingga memicu tawuran di antara mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com