Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komnas HAM Sumbar Bahas Maligi dan Sijunjung

Kompas.com - 13/01/2012, 13:12 WIB
Ingki Rinaldi

Penulis

PADANG, KOMPAS.com - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Perwakilan Sumatera Barat, Jumat (13/1/2012) membahas dugaan terjadinya pelanggaran HAM pada kasus bentrok antara warga Jorong Maligi, Kabupaten Pasaman Barat dengan polisi dan kematian dua tahanan di Polsek Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Dalam pembahasan di Kantor Komnas HAM Perwakilan Sumbar, di Kota Padang itu hadir pula perwakilan dari LBH Padang, Nurani Perempuan, dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Sumatera Barat .

Dalam kesempatan itu, dilakukan pemutaran film dokumenter usai kejadian bentrok yang berdasarkan investigasi gabungan LBH Padang, antara polisi dan warga Jorong Maligi terjadi di lokasi perkebunan, sekitar delapan kilometer dari tempat tinggal warga pada 8 November lalu.

Ketua Komnas HAM Perwakilan Sumbar Ali Ahmad menyatakan hingga sejauh ini belum bisa disimpulkan apakah betul terjadi pelanggaran HAM dalam kasus tersebut.

Ali mengatakan, pihaknya masih menunggi sejumlah bukti pembanding. Itu termasuk rekaman video lain yang disebut menampilkan kekerasan saat kejadian bentrok berlangsung.    

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com