Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mindo Minta Perlindungan

Kompas.com - 13/01/2012, 02:46 WIB

Jakarta, Kompas - Meski mendapat ancaman, Mindo Rosalina Manulang tetap akan membeberkan siapa ketua besar yang disebut dalam percakapan melalui Blackberry Messenger dengan anggota Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat, Angelina Sondakh. Komisi Pemberantasan Korupsi pun memastikan, Mindo akan mendapatkan perlindungan maksimal agar bisa bersaksi di persidangan dengan bebas tanpa tekanan.

Kuasa hukum Mindo, Muhammad Iskandar, di Jakarta, Kamis (12/1), seusai mengadu ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, Senin depan tetap akan menyampaikan keterangan sesuai dengan yang ia ketahui. Keterangan itu akan dikatakan pada sidang dengan terdakwa mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Iskandar ke LPSK untuk meminta perlindungan bagi Mindo. Kliennya itu menerima tiga kali ancaman pembunuhan, yakni pada 26 Desember dan 30 Desember 2011 serta 3 Januari 2012 dengan didatangi di tahanannya pada malam hari. Ancaman dilakukan orang yang diduga kenal dengan Nazaruddin.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengakui adanya ancaman terhadap Mindo. Ancaman itu disampaikan Mindo dalam pemeriksaan. KPK berkoordinasi dengan LPSK untuk memberikan perlindungan. (ray)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com