Nelayan Diduga Terkena Ledakan Bom Ikan

Kompas.com - 09/01/2012, 19:25 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

PADANG, KOMPAS.com - Seorang pencari ikan di Danau Singkarak yang membentang di Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanahdatar, Sumatera Barat, M Hanafi (26), hingga Senin (9/1/2012) masih dirawat di RSUP Dr M Djamil, Kota Padang, karena diduga terkena ledakan bom ikan.

Kepala Instalasi Humas dan Pengaduan Masyarakat RSUP Dr M Djamil, Gustafianof, mengatakan, Hanafi berasal dari Nagari Malalo, Kabupaten Tanahdatar.

"Salah satu bagian tangan MH putus, dan ia mengalami luka bakar dengan tingkat 30 persen di bagian dada," kata Gustafianof.

MH dirawat di rumah sakit itu sejak Sabtu (7/1/2012) sore, dan saat ini kondisinya berangsur membaik.

Selama ini aktivitas penangkapan ikan dengan menggunakan bom ikan di Danau Singkarak ditengarai masih kerap dilakukan sebagian warga.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.