Cagub Babel Keluhkan Perusakan Spanduk

Kompas.com - 04/01/2012, 16:21 WIB
Penulis Kris R Mada
|
EditorRobert Adhi Ksp

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Calon Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Hudarni Rani mengeluhkan perusakan spanduk kampanyenya. Perusakan itu dinilai praktik politik tidak sehat.

Hudarni mengatakan, sudah ada beberapa laporan perusakan spanduk kampanyenya di berbagai titik. Perusakaan itu dinilai tidak sesuai dengan kebudayaan melayu.

"Orang melayu marah dengan diam, rendah hati. Praktik-praktik itu tanda-tanda politik tidak sehat," ujarnya, Rabu (4/1/2012) di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Meskipun demikian, Hudarni dan tim pemenangannya belum memikirkan akan melapor ke Panwaslu Babel. Ia juga belum akan melapor ke polisi. "Saya hanya berharap kepada semua pihak untuk menerapkan praktik politik yang sehat. Bukan dengan cara-cara perusakan dan tidak adil seperti itu," ujarnya.

Di sisi lain, Gubernur Babel periode 2002-2007 itu menyatakan senang dengan perusakan itu. Hal itu menunjukkan ia diperhitungkan sebagai salah satu pesaing serius dalam pilgub yang akan digelar pada 23 Februari 2012.

Hudarni berpasangan dengan mantan Bupati Bangka Selatan Justiar Noer. Selain Hudarni-Justiar, Pilgub Babel diikuti oleh Eko Maulana Ali-Rustam Effendi, Yusron Ihza-Yusroni Yazid, dan Zulkarnain Karim-Darmansyah Husein. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X