Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cagub Babel Keluhkan Perusakan Spanduk

Kompas.com - 04/01/2012, 16:21 WIB
Kris R Mada

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Calon Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Hudarni Rani mengeluhkan perusakan spanduk kampanyenya. Perusakan itu dinilai praktik politik tidak sehat.

Hudarni mengatakan, sudah ada beberapa laporan perusakan spanduk kampanyenya di berbagai titik. Perusakaan itu dinilai tidak sesuai dengan kebudayaan melayu.

"Orang melayu marah dengan diam, rendah hati. Praktik-praktik itu tanda-tanda politik tidak sehat," ujarnya, Rabu (4/1/2012) di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Meskipun demikian, Hudarni dan tim pemenangannya belum memikirkan akan melapor ke Panwaslu Babel. Ia juga belum akan melapor ke polisi. "Saya hanya berharap kepada semua pihak untuk menerapkan praktik politik yang sehat. Bukan dengan cara-cara perusakan dan tidak adil seperti itu," ujarnya.

Di sisi lain, Gubernur Babel periode 2002-2007 itu menyatakan senang dengan perusakan itu. Hal itu menunjukkan ia diperhitungkan sebagai salah satu pesaing serius dalam pilgub yang akan digelar pada 23 Februari 2012.

Hudarni berpasangan dengan mantan Bupati Bangka Selatan Justiar Noer. Selain Hudarni-Justiar, Pilgub Babel diikuti oleh Eko Maulana Ali-Rustam Effendi, Yusron Ihza-Yusroni Yazid, dan Zulkarnain Karim-Darmansyah Husein. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com