Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Babel Tawarkan Kapal Ke KPU

Kompas.com - 04/01/2012, 16:15 WIB
Kris R Mada

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Polda Kepulauan Bangka Belitung menawarkan kapal untuk mengangkut logistik pemilihan gubernur. KPU dipersilahkan menggunakan kendaraan operasional bila memerlukan.

Kepala Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Brigadir Jenderal (Pol) Rum Murkal mengatakan, polda menyiapkan kapal-kapal milik polisi air untuk pengangkutan logistik. Sebagai wilayah kepulauan, sebagian pemilih di Babel tinggal di pulau-pulau kecil.

"Jika KPU memerlukan, kami sudah menyiapkan kapal polair. Kalau lebih sulit dijangkau lewat darat atau laut, silahkan pakai helikopter polda," ujarnya, Rabu (4/1/2012).

Penyediaan kendaraan operasional itu bagian dari perintah Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo kepada seluruh polda. Timur meminta seluruh polda membantu kesuksesan pemilihan kepala daerah di wilayah masing-masing.

"Kalau kendaraan di polda kurang, bisa mengajukan tambahan dari mabes," ujar Rum. Pemilihan gubernur akan digelar pada 23 Februari 2012. Logistik pemilihan harus dikirim ke kelurahan tempat TPS dua hari sebelum pemilihan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com