Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Minta Jenazah Korban Segera Dipulangkan

Kompas.com - 02/01/2012, 21:22 WIB

JEMBER, KOMPAS.com — Dua dari tiga korban tewas dalam peristiwa penembakan oleh orang tidak dikenal di Bireuen, Aceh, merupakan warga Kabupaten Jember, Jawa Timur. Keduanya adalah Suparno (26), warga Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro, dan Sunyoto, warga Desa Umbulrejo, Kecamatan Umbulsari.

Pihak kedua keluarga sudah mendapat kabar tentang kematian Suparno dan Sunyoto. Pasalnya, sejumlah korban yang selamat juga berasal dari Kabupaten Jember. Keluarga hanya berharap seluruh korban tewas dan yang selamat dipulangkan ke Jember.

"Kami berharap jenazahnya segera dipulangkan," ujar Maksum, paman Suparno.

Keluarga mengaku kaget mendapatkan kabar tentang kematian Suparno akibat ditembak orang tidak dikenal saat berada di mes pekerja pengerjaan fiber optik pada malam tahun baru, Sabtu (31/12/2011). Apalagi, Suparno meninggalkan seorang istri bernama Evi Purwanti dan seorang anak berusia 4 tahun, Iqbal. Maksum meminta pihak perusahaan bertanggung jawab atas kematian Suparno dan meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.

"Keluarga sangat kehilangan karena dia bekerja di Aceh dengan harapan ingin mendapat kehidupan lebih layak daripada hanya menjadi buruh tani di Jember," ujar Maksum.

Sementara Misiah, tetangga Suparno, berharap korban yang selamat juga dipulangkan. Misiah merupakan istri dari salah satu korban selamat, Kliwon.

"Pokoknya dipulangkan saja dengan selamat," ujar Misiah.

Suparno, Kliwon, dan sejumlah pekerja pengerjaan proyek fiber optik rekanan PT Telkomsel itu direkrut oleh PT Parti yang berkantor di Jakarta. Mereka berangkat 25 hari lalu.

Seperti diberitakan, terjadi penembakan pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2011), di sebuah mes pekerja proyek fiber optik di Bireuen, Aceh, oleh orang tidak dikenal. Tiga orang tewas diterjang timah panas dan tujuh orang mengalami luka tembak. Mereka yang ditembak merupakan pekerja pendatang dari Jember dan Banyuwangi. (Sri Wahyunik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com