Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalu Lintas Surabaya Terputus Akibat Banjir

Kompas.com - 01/01/2012, 21:56 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SRAGEN, KOMPAS.com- Sungai Grompol di Sragen, Jawa Tengah, meluap dan menyebabkan jalan raya Solo-Sragen-Surabaya terendam air hingga ketinggian 1 meter, Minggu (1/1/2011). Akibatnya, lalu lintas macet sepanjang 3 kilometer.

Sungai Grompol berada di perbatasan Kabupaten Karanganyar dan Sragen, Jawa Tengah. Lalu lintas juga terputus akibat meluapnya Sungai Mungkung di Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen.

Ruas jalan sepanjang 500 meter terendam air hingga 1 meter. Air mulai merendam jalan raya pukul 19.00.

"Beberapa desa di beberapa kecamatan juga mulai terendam banjir akibat hujan deras yang turun sejak pukul 15.00," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Sragen Wangsit Sukono. Akibat banjir, arus lalu lintas dialihkan.

Untuk pemukiman yang terendam banjir, menurut Wangsit, tersebar di Desa Sribit, Tenggak, Pandak, dan Jambangan di Kecamatan Sidoharjo, Desa Gabus, Kebonromo di Kecamatan Ngrampal, serta Desa Pringanom, Sidodadi, Pilang, dan Jati di Kecamatan Masaran. Di beberapa wilayah banjir, warga harus dibantu proses evakuasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com