Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Baruan di Pangkalan Bun Meriah

Kompas.com - 01/01/2012, 02:11 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PANGKALAN BUN, KOMPAS.com - Meski belum lama terjadi pembakaran rumah dinas bupati Kotawaringin Barat, perayaan malam Tahun Baru di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah cukup meriah.

Warga memadati jalan-jalan utama untuk meniup terompet, mengemudi kendaraan bermotor, dan menyaksikan kembang api. Perayaan malam Tahun Baru di Pangkalan Bun, Sabtu (31/12/2011) dipusatkan di Bundaran Pancasila.

Di sana, lalu lintas terlihat padat merayap. Kembang api sesekali menyala di udara dan menjadi hiburan bagi warga yang berkerumun. Beberapa polisi berjaga dan mengatur lalu lintas. Sementara di beberapa jalan besar, warga menyalakan petasan.

Sejumlah polisi terlihat menjaga tempat-tempat penting seperti gedung DPRD Kotawaringin Barat, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, dan rumah pribadi bupati terpilih yakni Ujang Iskandar.

Sebelumnya, rumah jabatan bupati Kotawaringin Barat di Pangkalan Bun, dibakar massa, Kamis (29/12/2011). Peristiwa itu membuat masyarakat cemas. Toko dan kantor di Pangkalan Bun sempat ditutup. Namun, sejak Sabtu pagi tadi, aktivitas di Pangkalan Bun kembali menggeliat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com