Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, 7 Titik Macet di Tangerang!

Kompas.com - 31/12/2011, 17:03 WIB
M.Latief

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Polresta Tangerang, Banten, mengawasi tujuh titik rawan macet saat pergantian tahun baru di wilayah kerjanya. Ketujuh titik rawan macet itu akan dijadikan lokasi berkumpul masyarakat.

Kapolresta Tangerang Kabupaten Kombes Bambang Priyo di Tangerang, Sabtu (31/12/2011), menyebutkan, ketujuh lokasi tersebut adalah Citra Raya, Pertigaan Bitung, Lippo Karawaci, Mall Sumarecon, Jalan Raya Serpong, Kawasan Foresta, dan Bintaro Plaza. Sebagian besar lokasi tersebut terdapat pusat perbelanjaan yang menggelar acara pergantian tahun baru, seperti pesta kembang api dan musik.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kepolisian telah berkoordinasi dengan beberapa pihak, seperti personel Pemda, Dinas Perhubungan, TNI, dan Dinas Pemadam Kebakaran untuk melakukan pengamanan.

"Semua personel sudah mulai berjaga sejak Natal hingga tanggal 2 Januari mendatang di beberapa posko yang telah didirikan," katanya.

Khusus untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya akan mengatur lalu lintas agar pengendara tidak ada yang mengambil jalur lainnya.

"Meningkatnya jumlah pengendara motor akan kami antisipasi agar tidak ada yang mengambil jalur lainnya," katanya.

Sebelumnya, Polresta Tangerang menyiapkan 700 personel dalam rangka Operasi Lilin 2011 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. Dia menjelaskan, Operasi Lilin 2011 dilaksanakan mulai 23 Desember 2011 hingga 3 Januari 2012. Selama melakukan pengamanan, kepolisian juga akan dibantu oleh jajaran dari Polda Metro Jaya, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com