Denpasar Festival 2011 Diisi Lomba Masak

Kompas.com - 27/12/2011, 14:40 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

DENPASAR, KOMPAS.com - Denpasar Festival 2011 dibuka Rabu (28/12/2011) sore. Beragam acara digelar, dengan menampilkan belasan lelaki menari Baris. Tarian ini melambangkan prajurit gagah berani.

Tahun ini, Denpasar Festival dimeriahkan dengan lomba memasak khas Bali, yakni Ayam Betutu dan Babi Guling.

"Lomba memasak ini tidak hanya dinilai cita rasanya saja, melainkan dari proses awal pembuatan bumbu hingga penyajian di atas piring. Kami juga mengajak pedagang ikut menonton dan mengamati pembuatannya, agar mereka mau bersih saat berdagang," kata Asisten II Kota Denpasar yang juga Ketua Panitia Denpasar Festival, IGN Eddy Mulya.

Ia mengakui masih rendahnya keramahan pedagang, dan penyajiannya. masih tradisional.

Oleh karena itu, perlombaan diharapkan mampu mengajak pedagang sadar akan kebersihan, keramahan, penampilan, menjaga rasa, sehingga muncul inovasi berdagang. "Jika tidak ada inovasi, jangan salahkan pembeli cepat bosan," ujarnya.

Penilaian lomba melibatkan penjurian dari Indonesian Chef Assosiation. Lomba bakal diikuti perwakilan dari seluruh desa/kelurahan se-Denpasar.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.