Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denpasar Festival Digelar Dua Hari lagi

Kompas.com - 26/12/2011, 13:39 WIB
Ayu Sulistyowati

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Dua hari lagi, Denpasar Festival IV, di Denpasar, Bali, bakal dibuka. Berbagai persiapan untuk mensukseskan agenda yang cukup spektakuler itu, telah dilakukan.

Perhelatan yang sebelumnya hanya dipahami sebagai wahana untuk menyuguhkan serbaneka produk dan budaya unggulan, kini lebih didorong ke wilayah pemaknaan karakter dan jati diri yang melandasinya dalam ruang kreasi.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Putu Budiasa, Senin (26/12/2011),  mengatakan model pelaksanaan Denpasar Festival kali ini lebih ditonjolkan pada pengemasan yang lebih kreatif, sehingga tidak terkesan monoton, dengan tema yang berbeda tiap tahun.

"Tahun ini bertema Ranah Bertabur Kreasi, yang merefleksikan semangat tari Baris" katanya.

Menurut Putu, diangkatnya semangat Baris sebagai tema, karena mengingat tarian identik dengan semangat heroisme Kota Denpasar, yang kemudian dengan tepat diusung sebagai city branding Kota Denpasar.

Ditambahkan pula, sebagai perayaan akhir tahun yang terbuka untuk umum, Denpasar Festival tetap menampilkan beragam ekspresi seni, budaya, kreativitas, teknologi, kuliner, perdagangan, industri dan lain-lain yang lekat dengan Kota Denpasar dalam bingkai tema Baris.

Denpasar Festival dilaksanakan mulai 28-31 Desember akan menampilkan berbagai kegiatan, di antaranya festival kuliner Indonesia, Denpasar floricultural, Denpasar Great Sale, ruang informasi dan layanan publik. Di akhir acara sekaligus dilaksanakan proses melepas matahari.

Ditambahkan Denpasar Festival sebagai inisiatif dan langkah strategis, selama ini mendapat dukungan positif dari seluruh komponen masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com