Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangki Penyimpanan BBM Ditembaki

Kompas.com - 23/12/2011, 18:45 WIB
Mohamad Burhanudin

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com — Orang tak dikenal menembaki lokasi penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) di area basecamp Tim Survei Minyak dan Gas, Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (23/11/2011) dini hari. Tak ada korban jiwa dalam aksi penembakan yang mengenai tangki-tangki minyak.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Aceh Ajun Komisaris Besar Gustav Leo mengatakan, peristiwa penembakan di tempat penyimpanan minyak itu terjadi sekitar pukul 03.00. Dari keterangan saksi, jumlah penembak satu orang dengan senjata laras panjang. Dari selongsong peluru, diidentifikasi senjata yang dipakai jenis AK 47.

"Mengenai motifnya, kami masih belum mengetahui. Saat ini masih diselidiki oleh Polres Kota Lhokseumawe," kata Gustav.

Pelaku menembak dengan cara memberondong secara membabi buta. Ini diketahui dari jumlah selongsong yang ditemukan polisi di lokasi kejadian yang mencapi 20 butir, termasuk lima butir peluru yang tak meledak.

Rentetan tembakan itu sebagian besar mengenai tangki minyak yang tersimpan di area basecamp tersebut. Setelah menembak, pelaku kabur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com