Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imigran Selesai Jalani Pengobatan

Kompas.com - 21/12/2011, 17:27 WIB
Syamsul Hadi

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Delapan imigran korban kapal tenggelam di perairan Prigi, Trenggalek, Jawa Timur, yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Lumajang, sudah disatukan dengan lima imigran lain di salah satu hotel di Jember, Jawa Timur, Rabu (21/12/2011). Kini seluruh korban berjumlah 13 orang sudah dalam pengawasan kantor Imigrasi di Jember.

Kepala Kantor Imigrasi Jember, Rustam Efendi, mengatakan, dokter yang merawat delapan korban di rumah sakit itu telah mengizinkan para imigran yang selamat itu segera dipindah. Petugas dari kantor Imigrasi Jember saat itu juga langsung menjemput ke RS Bhayangkara Lumajang.

Imigrasi Jember segera membuat berita acara pemeriksaan keberadaan para imigran gelap tersebut. Kantor Imigrasi Jember hanya memiliki waktu selama tujuh hari untuk melakukan pemeriksaan , setelah itu akan dikirim ke tempat penampungan Imigrasi di Bangil, Kabupaten Pasuruan, untuk persiapan di deportasi ke negara asalnya.

Kapolres Jember, Ajun Komisaris Besar Samudi, menambahkan, pertimbangan polisi membawa ke delapan imigran gelap itu ke RS Bhayangkara di Lumajang karena mereka perlu perawatan.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com