Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sriwijaya Air Tergelincir di Bandara Adisutjipto

Kompas.com - 20/12/2011, 19:37 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pesawat Sriwijaya Air tergelincir di landasan pacu Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Selasa (20/12/2011) petang. Menurut seorang saksi mata, pesawat melaju dengan kecepatan tinggi dan tampak terguncang saat mendarat dari arah barat ke timur. Ketika pesawat mendekati sisi timur, ada benda yang terlempar dari dalam pesawat.

Kemudian, saat pesawat dalam posisi melaju mendekati 200 meter arah jalan menuju Kampus Akademi Angkatan Udara (AAU), pesawat berbelok ke arah kiri dan memasuki area rerumputan dan akhirnya berhenti dalam jarak 2 meter dari landasan. Pesawat Sriwijaya Air mendarat di landasan Bandara Adisutjipto dalam kondisi hujan lebat.

Saat ini petugas bandara mulai mengamankan barang-barang di bagasi pesawat. Pesawat yang tergelincir itu dijaga aparat gabungan dari Paskhas dan POM TNI AU serta kepolisian.

Menurut informasi, kondisi semua penumpang dalam keadaan selamat dan dibawa ke suatu tempat di lingkungan bandara. Sementara itu, suasana di tempat kejadian dipenuhi masyarakat setempat yang ingin mengetahui kejadian tersebut.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Sudjono ketika dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Kepada Kompas.com, Agus mengatakan, pesawat dengan nomor penerbangan SJ 230 itu melayani rute Jakarta-Yogyakarta dan membawa 129 penumpang. "Semua penumpang selamat, sehat walafiat. Semua penumpang sudah dievakuasi dengan baik," kata Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com