Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Mantan Gunernur Dibakar Massa

Kompas.com - 20/12/2011, 15:29 WIB
Timbuktu Harthana

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com -- Rumah mantan Gubernur Papua Barat yang terpilih kembali, Abraham O Ataruri, dibakar massa, Selasa (20/12/2011) sekitar pukul 15.30 WIT. Empat bangunan di Jalan Rendani, Manokwari, itu serta sembilan mobil dan 20 sepeda motor hangus terbakar.

Ratusan massa pendukung Dominggus Mandacan yang sebelumnya memblokade jalan, tiba-tiba berlarian masuk ke rumah pribadi Abraham yang dijaga polisi. Massa memaksa masuk dan membakar bangunan serta kendaraan yang diparkir di halaman.

Massa pendukung pasangan Dominggus Mandacan-Origenes Nauw kecewa atas putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan tiga kandidat, sehingga pasangan Abraham O Atururi-Rahimin Katjong dinyatakan sah sebagai pemenang pilkada Papua Barat 2011.

Empat bangunan yang terbakar adalah pendapa, tempat istirahat, sekretariat, dan balai pertemuan.

"Massa tiba-tiba masuk, lalu kami berlari menyelamatkan diri," ujar Rully (21), anggota Satpol PP yang bertugas jaga di rumah tersebut.

Berulang kali terdengar ledakan dari rumah yang terbakar. Tidak ada mobil pemadam kebaran yang datang, karena jalan diblokade menggunakan batang pohon.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena penghuni rumah menyelamatkan diri dengan motor boat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com