Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marsito ke Bromo Naik CB100

Kompas.com - 18/12/2011, 13:49 WIB
Roderick Adrian Mozes

Penulis

BROMO, KOMPAS.com — Siapa bilang komunitas motor itu hanya untuk anak-anak muda? Buktinya Marsito (57)  dan 16 rekannya turut meramaikan acara Honda Bikers Day 2011 di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, Sabtu (17/12/2011).

Menariknya, Marsito datang ke Bromo dengan menggunakan motor Honda keluaran lama, seri CB100. Bagi Marsito, memiliki sebuah Honda CB100 merupakan sensasi tersendiri, dan hal itu pun dirasakan oleh rekan-rekannya yang rata-rata telah berusia di atas 50 tahun.

"Saya dan teman-teman berangkat dari Bondowoso pukul 06.30 WIB, dan tiba di sini sekitar pukul 13.00 WIB. Kami jalan santai aja, makanya agak lama sampai ke sini. Apalagi tadi harus berjuang keras melewati tanjakan di daerah Sukapura," kata Marsito.

Marsito dan rekan-rekannya tidak asal berangkat. Dia mengatakan, ada sejumlah persiapan yang perlu dilakukan, terutama pada motornya. Misalnya, mengganti oli mesin, serta memakai busi panas untuk pengapian. Perjuangan Marsito tidak sia-sia. Dia berhasil sampai ke Bromo dan bergabung bersama pengguna motor Honda, terutama Honda CB100. "Ada sekitar 120 orang pengguna motor CB100 yang juga datang dari Bondowoso. Kita tadi misah-misah berangkatnya," kata Marsito.

Marsito memang senang berkumpul bersama komunitas motor Honda dari beberapa kota di Indonesia. "Senang bisa ikut acara kayak gini. Tadi saya sempat beli aksesori CB100 di salah satu stand yang menjual perlengkapan motor. Terus ada gim dan hiburan juga," kata Marsito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com