Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Beras Bergerak Naik

Kompas.com - 16/12/2011, 15:06 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 201 2, harga kebutuhan pokok jenis beras di Kota Pekanbaru, Riau, mengalami kenaikan. Harga Beras mengalami kenaikan sebesar Rp 700 per kilogramnya untuk semua jenis Beras.

Harga Beras jenis medium di sejumlah pasar di Pekanbaru berada pada level harga Rp 8.000 perkilogram, mengalami kenaikan menjadi Rp 8.700 Rp 9.000 per kilogramnya.

Demikian pantuan harga Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, yang dirilis Jumat (16/12/2011). Kenaikan harga b eras dipengaruhi karena berkurangnya pasokan Gabah di tingkat penggilingan. Banyak petani yang mengalami kesulitan dalam menjemur Gabah karena pengaruh cuaca.

Kenaikan harga beras juga terjadi di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Harga b eras mengalami kenaikan dengan rata-rata kenaikan Rp 10.000 per karung (25 kg) maupun per karung 20 kg. Sementara itu, stok Beras di tingkat distributor di Pasar Pembangunan Pangkalpinang mencapai 4.340 ton.

Stok tersebut diperkirakan masih cukup untuk memenuhi kebutuhan warga karena pasokan dari daerah sentra produksi lancar seiring kondisi perairan Bangka Belitung masih aman untuk pelayaran kapal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com