Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Akan Tangkap Pembunuh Revaldo

Kompas.com - 15/12/2011, 14:47 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Kepala Polda Maluku Brigadir Jenderal (Pol) Syarif Gunawan menegaskan, polisi akan segera menangkap pembunuh Revaldo Peta (20), sopir angkutan umum yang tewas ditikam pada Rabu (14/12/2011) malam di Ambon, Maluku.

"Saat ini kami masih dalam proses penyelidikan. Mohon beri kami waktu, sesegera mungkin kami akan bekerja untuk dapat menangkap pembunuh Revaldo," kata Syarif saat menemui ratusan warga Kuda Mati (tempat Revaldo tinggal) yang berunjuk rasa di kantor Polda Maluku, Kamis (15/12/2011).

Sebelum pertemuan ini, Syarif didampingi Kepala Polres Ambon Ajun Komisaris Besar Suharwiyono dan Ketua DPRD Ambon Rein Tomahu menemui perwakilan warga dan kerabat Revaldo. Dalam pertemuan tersebut, kerabat Revaldo, Donni Peta, meminta polisi menangkap pelaku pembunuhan Revaldo dalam waktu 1 x 24 jam. Selain itu, aparat keamanan diminta menjamin keamanan sehingga kejadian yang menimpa Revaldo tidak terulang. Syarif menyanggupi permintaan itu.

Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku Pendeta Jhon Ruhulessin, yang juga hadir dalam pertemuan itu, mengimbau masyarakat Kuda Mati untuk tetap tenang dan menyerahkan penangkapan pembunuh Revaldo kepada kepolisian. Dia pun meminta warga Ambon tidak terprovokasi dalam menyikapi tewasnya Revaldo.

"Ciptakan Ambon yang damai. Biarkan kepolisian yang menyelesaikan masalah Revaldo," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com