Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Cair, Dana Pengungsi Dari Pemerintah Pusat

Kompas.com - 14/12/2011, 16:43 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Bantuan dari Kementerian Sosial dan Kementerian Perumahan Rakyat sebesar Rp 5,7 miliar yang dijanjikan untuk membangun rumah warga yang rusak akibat bentrokan di Ambon, Maluku, 11 September lalu, hingga kini belum cair.

Koordinator Penanganan Pengungsi dari Pemerintah Kota Ambon, Yan Haumasse, Rabu (14/12/2011), mengatakan dengan belum cairnya bantuan dari Pemerintah Pusat, baru dana bantuan dari

Pemerintah Provinsi Maluku sebesar Rp 6,4 miliar yang diberikan ke warga yang rumahnya rusak.

Namun jumlah dana itu belum cukup, kami masih menunggu bantuan dari Pemerintah Pusat, katanya. Akibat dari bentrokan 11 September itu , ada 192 rumah rusak total, 18 rumah rusak berat, dan 81 rumah rusak ringan.

"Dari dana Rp 5,7 miliar, Kementerian Sosial menjanjikan bantuan dana sebesar Rp 3,6 miliar sedangkan Kementerian Perumahan Rakyat sebesar Rp 2,1 miliar. Kementerian Sosial menjanjikan dana sudah cair minggu ini sedangkan bantuan dari Kementerian Perumahan Rakyat kemungkinan baru bisa cair pada tahun 2012," tambahnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com