Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban ke-22 Satpam BNI Tenggarong

Kompas.com - 12/12/2011, 15:37 WIB
Harry Susilo

Penulis

TENGGARONG, KOMPAS.com - Korban ambruknya Jembatan Kartanegara atau Mahakam II di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, bertambah menjadi 22 orang, Senin (12/12/2011). Tim SAR berhasil menemukan satu mayat atas nama Anas Kurniawan (33) pada pukul 08.05 Wita.

Tim SAR menemukan korban tersebut telah mengapung di Sungai Mahakam, Kecamatan Loa Kulu, atau sekitar 10 kilometer dari lokasi runtuhnya jembatan . Saat ditemukan, korban yang diduga bekerja sebagai petugas keamanan BNI Tenggarong masih mengenakan seragam lengkap disertai nama pengenal di dada.

"Jasadnya juga belum rusak," kata Kepala Sub Seksi Operasi Kantor SAR Balikpapan Abram S Kolimon, di lokasi runtuhnya jembatan.

Meskipun sudah dapat dikenali dari seragamnya, Ketua Disaster Victim Identification (DVI) sekaligus Kepaa Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kaltim Ajun Komisaris Besar Budi Heryadi mengatakan, tim identifikasi belum bisa memastikan mayat yang ditemukan atas nama Anas karena belum memeriksa ciri-ciri medisnya.

Anas merupakan korban meninggal ke-22. Dengan ditemukannya Anas, korban yang dilaporkan hilang tersisa 14 orang. Sejauh ini, evakuasi korban dan kendaraan dilanjutkan oleh penyelam tradisional. Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara memperpanjang masa tanggap darurat hingga 25 Desember mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com