Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Jujur Harapan Berpenumpang 41 Orang Hilang

Kompas.com - 09/12/2011, 17:41 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Kapal Layar Motor Jujur Harapan tenggelam di perairan Kalbar gara-gara dihantam badai pada Sabtu (3/12/2011) dini hari pekan lalu. Hingga kini, hampir semua penumpang dan kapal belum ditemukan.

Kapal itu menjadi menjadi kapal kelima yang tenggelam di perairan Kalbar pada pekan lalu.

Kapal yang membawa alat komidi putar itu mengangkut 41 penumpang. Salah seorang dari pihak manajemen komidi putar, Johan Hanafi Syarif (31), Jumat (9/12/2011), mengatakan, proses pencarian secara swadaya sudah dilakukan hingga sepekan, tetapi korban dan kapal tidak ditemukan di wilayah Kalimantan Barat.

"Kemungkinan besar kapal tenggelam di sekitar gugusan Kepulauan Karimata. Hari ini kami mendapat informasi bahwa tujuh penumpang di antaranya diselamatkan oleh nelayan dan dibawa ke Cirebon, Jawa Barat," kata Johan, yang datang terlebih dahulu ke Pontianak, untuk menyiapkan tempat.

Kapal itu berangkat dari Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 17 November lalu menuju Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Rencananya, grup komidi putar itu akan menggelar hiburan dengan berkeliling di Kalimantan Barat selama dua tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com