Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teman-teman Bilang Briptu Norman Berubah

Kompas.com - 05/12/2011, 22:21 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Rekan-rekan Briptu Norman merasakan ada perubahan sikap dalam diri Norman. Perubahan ini terjadi sejak nama Norman naik daun di Youtube lewat lip sync lagu "Chaiyya-chaiyya".

Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo Ajun Komisaris Besar Lisma Dunggio mengatakan, rekan-rekan Norman menilai Norman tak lagi bersikap sederhana dan supel seperti dulu. Ini terjadi setelah namanya mulai berkibar di beberapa acara televisi dan diundang mengisi acara-acara di luar institusi Polri.

"Norman memang sudah berubah 180 derajat. Cara dia menjawab pertanyaan juga sudah angkuh dan sombong. Rekan-rekannya yang menjadi saksi dalam sidang juga mengatakan kalau Norman sudah jauh berubah dibandingkan dulu," ujar Lisma saat dihubungi wartawan dari Jakarta, Senin (5/12/2011).

Lisma menyebutkan, Norman sudah tak menghormati komandan peletonnya lagi. Dulu, Norman sangat sopan dan ramah. "Dia juga sudah tidak menghormati lagi danton (komandan peleton)-nya lagi. Kata saksi, Norman dulu sopan dan mau menjawab pertanyaan orang dengan ramah. Sekarang saja tidak mau dengar dantonnya lagi," sambung Lisma.

Perubahan juga terjadi pada penampilan Norman. Meskipun belum resmi keluar dari Polri, Norman yang dulu berambut cepak telah memanjangkan rambutnya. Lisma menganggapnya tak lagi menghormati institusi Polri. Meski demikian, Lisma prihatin dengan keputusan Norman yang ingin keluar dari pekerjaannya. "Padahal, orang juga banyak yang mau masuk polisi, tapi susah masuknya," ujar Lisma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com