Besok, Briptu Norman Jalani Sidang Etik

Kompas.com - 05/12/2011, 21:39 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Gorontalo akan menggelar sidang kode etik Briptu Norman yang melanggar ikatan dinas dengan institusi polisi pada Selasa (6/12/2011). Seharusnya ia menjalani masa tugas selama 10 tahun. Namun, pria dengan nama lengkap Norman Kamaru ini lebih memilih mengundurkan diri sebagai anggota kepolisian, dan berpindah profesi sebagai penyanyi. Rencananya sidang etik itu dilaksanakan hari ini, tapi ditunda karena pemimpin sidang berhalangan hadir.

"Sidang tidak jadi dilaksanakan hari ini, ditunda besok. Karena pimpinan sidang sedang sibuk ke pemakaman anggota polisi di Papua yang tewas," ujar Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo, AKBP Lisma Dunggio saat dihubungi wartawan, Senin (5/12/2011).

Namun, Lisma tak dapat memastikan apakah Norman akan hadir dalam sidang tersebut atau tidak. Pasalnya, Polda Gorontalo telah melayangkan dua surat panggilan kepada Norman. Namun, Norman belum memenuhi panggilan itu. Lisma mengaku tak tahu saat ini Norman berada di mana. Setahunya, pria yang terkenal lewat lipsync lagu "Chaiya-Chaiya" itu tengah berada di Jakarta.

"Saya tidak tahu Norman ada di mana sekarang. Katanya sih masih di Jakarta. Tapi kita sudah melayangkan panggilan ke norman. Ini panggilan yang ketiga kalinya. Waktu panggilan pertama tidak datang dan panggilan kedua dia datang," ujar Lisma.

Lisma mengharapkan Norman menghormati sidang etik kepolisian dengan menghadiri sidang tersebut. "Kita sih sudah memberikan surat panggilan. Dia datang atau tidak, putusan sidang akan tetap dibacakan. Tapi kita harap dia tetap datang untuk menghormati sidang," pungkas Lisma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.