Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat ke Saumlaki Dibatalkan

Kompas.com - 05/12/2011, 17:22 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com- Menyusul meletusnya Gunung Gamalama di Ternate, Maluku Utara, dini hari tadi, penerbangan ke Samulaki, Maluku Tenggara Barat, Senin (5/12/2011) siang ini dibatalkan. Pesawat  Express Air XN-9020 dari Ambon, Maluku, ke Saumlaki, sedianya diberangkatkan pada pukul 12.25 WIT, namun kemudian dibatalkan, karena pesawat masih tertahan di Ternate.

Supervisor Perjalanan Bandara Pattimura, Ambon, Setiadi Wakan, mengatakan, pesawat Express Air berada di Ternate dan rencananya berangkat ke Ambon sebelum kemudian melanjutkan perjalanan ke Saumlaki.

Namun, karena semburan abu vulkanik keluar dari Gamalama, pesawat tidak bisa berangkat. "Express Air mendatangkan pesawat lain untuk mengganti pesawat ini dari Makassar, Sulawesi Selatan, Senin siang dan baru tiba di Ambon sore hari," katanya.

Dengan begitu, pesawat pengganti ini baru bisa dioperasikan untuk melayani penumpang ke Saumlaki Selasa besok.

Akibatnya penundaan itu, penumpang yang rencananya ke Saumlaki dengan pesawat Express Air hari ini pun diundur keberangkatannya jadi baru bisa berangkat besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com