Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Tewas, Satu Hilang dalam Banjir di Kudus

Kompas.com - 04/12/2011, 13:41 WIB
Alb. Hendriyo Widi Ismanto

Penulis

KUDUS, KOMPAS.com- Hingga Minggu (4/12/2011) siang ini, dua kecamatan di Kudus, Jawa Tengah, masih tergenang banjir kiriman dari Pegunungan Muria sejak Sabtu malam. Satu orang dilaporkan tewas dan satu orang hilang terseret banjir.

Korban tewas adalah Abdul Wahab (22), akibat tertimbun reruntuhan tembok sepanjang 40 meter tinggi 5 meter di Desa Ngembal Kidul, Kecamatan Jati. Dia luka berat di bagian kepala dan kaki.

Sedangkan Sugeng (35), warga Desa Papringan, Kecamatan Kaliwungu, hilang terseret banjir. Waktu itu dia Sugeng menyeberang sungai dengan perahu rakitan bambu (gethek), namun tergelicjir dan jatuh terbawa arus.

"Saat ini kami sendang mencari korban di sekitar lokasi," kata Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat Kantor Kesbanglinmas Kabupaten Kudus Atok Darmobroto.

Berdasarkan data Kantor Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Kudus, banjir masih menggenangi Desa Sidomulyo, Bulungkulon, dan Bulungcangkring di Kecamatan Jekulo, serta Desa Mejobo, Golantepus, Hadiwarno, di Kecamatan Mejobo. Genangan tertinggi mencapai 60 sentimeter, baik di jalan desa maupun permukiman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com