Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Armyn Ali Anyang Bersedia Menjadi Calon Gubernur Kalbar

Kompas.com - 03/12/2011, 18:33 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Perwira Staf Ahli Bidang Komunikasi Sosial Panglima Tentara Nasional Indonesia, Mayor Jenderal Armyn Ali Anyang, akan maju menjadi bakal calon Gubernur Kalimantan Barat. Namun Armyn memberi catatan, dia hanya akan siap maju jika masyarakat yang menginginkan.     

"Kalau masyarakat menginginkan, saya akan menyanggupinya. Kalau masyarakat menginginkan ya. Kalau saya yang mau, TNI tidak akan memberikan. Namun, kalau masyarakat yang menginginkan, TNI biasanya akan memberikan izin," ujar Armyn usai deklarasi Laskar Ali Anyang di Jalan Rahadi Usman depan kantor Pemerintah Kota Pontianak dan eks Komando Daerah Militer XII, Sabtu (3/12/2011).

Laskar Ali Anyang dideklarasikan untuk mengenang dan meneladai tokoh Kalimantan Barat dan pahlawan nasional Ali Anyang. Armyn adalah anak kandung Ali Anyang.

"Masa pengabdian saya di TNI masih lama, tiga tahun lagi. Namun, kalau masyarakat menginginkannya, saya akan mengorbankan masa pengabdian itu untuk kemajuan Kalimantan Barat," kata Armyn.    

Setelah beberapa bulan selalu memberi jawaban yang belum pasti mengenai pencalonannya, jawaban Armyn seusai deklarasi itu adalah jawaban pasti yang pertama kali diutarakan olehnya.

Mantan Kepala Staf Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura yang kemudian mendapat promosi sebagai jenderal bintang dua di Mabes TNI itu, sejak beberapa bulan lalu didukung sejumlah elemen dan organisasi masyarakat untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Barat 2012-2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com