Ini Kronologi Pemanahan terhadap Aparat di Papua

Kompas.com - 01/12/2011, 18:15 WIB
Penulis Hindra Liu
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo, Kamis (1/12/2011), di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, membeberkan kronologi pemanahan terhadap Bripda Ridwan Napitupulu, anggota Intelijen dan Keamanan Kepolisian Resor Jayapura, yang dipanah oleh sekelompok orang tak dikenal.

"Pertama, ada informasi dari masyarakat bahwa ada bendera bintang kejora naik. Kemudian, dua anggota kepolisian mendatangi tempat kejadian. Tapi, sebelum sampai ke tempat kejadian, dua anggota dicegat atau dihambat oleh kurang lebih 15 orang," kata Timur Pradopo didampingi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto dan Kepala Badan Intelijen Negara Letjen TNI Marciano Norman.

Setelah itu, satu orang, yaitu Kanit Intelkam Polsek Nimbokrang Bripka Dian Budi Santoso, berhasil melarikan diri. Sementara Bripda Ridwan ditangkap kelompok tak dikenal tersebut dan dianiaya.

"Tetapi kemudian bisa dibebaskan. Ada luka pada kaki atau paha karena panah," ujar Timur Pradopo.

Timur Pradopo mengatakan, saat ini kepolisian tengah melakukan pengejaran terhadap kelompok tak dikenal tersebut. Adapun Bripda Ridwan telah mendapatkan perawatan. Saat ini Bripda Ridwan dirawat di Rumah Sakit Jayapura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.