Bripda Ridwan Disiksa, Polisi Periksa 4 Orang

Kompas.com - 01/12/2011, 18:01 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar menyatakan Polda Papua saat ini mengamankan empat orang anggota masyarakat untuk dimintai keterangan peristiwa penyerangan terhadap dua polisi saat dalam perjalanan menuju Kampung Berang, Distrik Nimbrokang, Papua, Kamis (1/12/2011) Dua anggota polisi itu adalah bintara dari Satuan Intelkrim Polres Jayapura, Bripda Ridwan Napitupulu dan Kanit Intelkrim Polsek Nimbrokang Bripka, Dian Budi Santosa.

Dalam penyerangan yang diduga dilakukan oleh 15 orang bersenjata panah tersebut, mengakibatkan Bripda Ridwan nyaris tewas karena terluka parah. Ia terkena panah dan wajahnya hancur. "Saat ini anggota kita telah mengamankan empat orang masyarakat yang hingga saat ini masih diminta keterangannya," ujar Boy di Jakarta, Kamis (1/12/2011) sore.

Pemeriksaan terhadap empat orang ini dilakukan setelah kepolisian mendapat keterangan dari Bripda Ridwan dan Bripka Dian Budi. "Jadi status empat orang ini belum tersangka tetapi mereka yang mengetahui peristiwa ini berdasarkan kesaksian dari dua anggota kita. Jadi ini masih kesaksian. Kita belum memperoleh kepastian siapa pelakunya," terang Boy.

Seperti yang diketahui, saat penyerangan itu, kedua polisi tersebut melarikan diri dan menceburkan diri ke Kali Niru. Namun, Bripka Dian Budi dapat meloloskan diri, sedangkan Bripda Ridwan ditangkap oleh kelompok itu. Mereka mendatangi desa tersebut karena mendapatkan laporan adanya keresahan masyarakat dini hari itu. Namun, tak menyangka mereka akan dicegat oleh sekelompok orang dengan senjata panah yang ditodongkan pada keduanya. Hingga kini, Bripda Ridwan masih menjalani perawatan di rumah sakit di Jayapura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.