Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari AIDS Dunia, Apple Jual iPod Nano Merah

Kompas.com - 01/12/2011, 16:14 WIB

KOMPAS.com - Dalam rangka Hari AIDS Sedunia yang diperingati pada tanggal 1 Desember ini, Apple mengeluarkan edisi khusus untuk iPod nano dan Smart Cover iPad. Kedua produk ini akan tampil berbeda dengan balutan warna merah di seluruh permukaannya.

iPod nano dan Smart Cover iPad berwarna merah ini mulai dijual hari ini (1/12/2011) di beberapa toko retail Apple dan Apple Store online. Hasil penjualan kedua produk Apple ini akan disumbangkan untuk kampanye pemerangan AIDS di Afrika.

Untuk mendukung program amal "merah" ini, seluruh karyawan di Apple Store yang menjual produk ini pun mengenakan baju seragam berwarna merah. Selain menjual iPod nano merah, yang dijual dengan harga yang sama dengan iPod nano standar, Apple juga membantu promosi penjualan headphone "merah" Solo HD besutan Beats by Dr. Dre.

Warna merah memang identik dengan kampanye pencegahan. Selain Apple, program donasi "merah" ini juga dilakukan oleh perusahaan lain, seperti Converse, Dr. Dre, dan Nike. Sampai saat ini total donasi dari perusahaan-perusahaan tersebut telah mencapai 180 juta dolar.

"Kebiasaan" donasi ini hanya merupakan salah satu program donasi yang rutin dilakukan oleh Apple. Apple di bawah Steve Jobs kerap memberikan donasi ke berbagai program kemanusiaan. Program donasi ini kemudian diteruskan kembali oleh CEO baru, Tim Cook. Saat resmi menjabat sebagai CEO bulan September lalu, Tim Cook langsung membuat sebuah program donasi dan telah berhasil mengumpulkan dana sebesar 1,3 juta dolar AS.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com